kampungkuu.. kayu aro part 1

Published April 15, 2012 by chichiadjjah

hm… 25 januari 2012 yg lalu,, aku berangkat dari pekanbaru ke kayu aro ( kerinci-jambi)..
menaiki mobil apv, aku nekat pulkam sendiri…
yaah.. wajarlah kalo aku berani,, secara umurku wktu itu udah menjelang 22 tahun..
kepulanganku itu dalam rangka liburan sambil menenangkan otak menjelang skripsi..
sebuah alasan yg dilematik bagiku…

jam 8 malam mobil berangkat meninggalkan pekanbaru,, selama dijalan rasa kantukku mulai menyerang.. ini sebagai akibat dari aku minum antimo sebelum brangkat..
aku sebenarnya ga pemabuk kok,, cuma waspada aja,, kalo2 penumpang yg lain ada yg mabuk…

well,, menjelang rantau berangin, akupun tidur2 ayam.. sebenarnya ga bisa tidur,, krna aku duduk di bangku CC bersebelahan dengan supir.. alhasil sepanjang jalan aku hanya tidur paling2 cuma 2 jam aja,,, ga bisa tidur krna duduk di bangku depan.. mobilnya ngebut plus kena sorotan lampu dri arah depan..

fiuuhh… begadang lah aku jadinya..
tapi untung aja supir travelnya itu baik n masih muda,, jdi masih enak diajak ngobrol…
13 jam perjalanan cukup menyenangkan,, ketawa2 n cerita2 sama supirnya…

jam 7.30 pagi mobil udah memasuki wilayah pelompek.. daerah pertama stelah perbatasan sumbar-jambi..
disitu kami istirahat lagi sembari sarapan.. aku memutuskan utk duduk di dalam mobil aja.. krna aku malas sarapan.. skitar 30 menit disana,, kami pun berangkat lagi ..
tapi ternyata si abang supir berhenti dulu di tempat bosnya untuk melaporkan perjalanan dan menjemput si bos yg mw nebeng ke sungai penuh… ( mentang2 bos,, mwnya nebeng mulu.. >.<)

well.. jam 9 aku smpai di kersik tua di rumah mak neng ( kakak ibu yg pertama).. sempat bingung nyari rumahnya krna udah hampir 3 tahun ga pulkam.. n akhirnya aku sampe dan disambut oleh kakak sepupuku,, hm… begitu msuk,, aku langsung disuguhi teh khas kayu aro… tapi berhubung aku laper, akupun makan.. setelah selesai makan, aku langsung tidur berselimut tebal…

hm.. hawa dingin kayu aro langsung menyerbak di badanku…
ga lama sih tidurnya,, trus siang aku terbangun sambil duduk2 melihat pemandangan di sekitar rumah.. banyak perubahan juga..!!!
well hari pertama sampai,, kk sepupuku pda berdatangan.. yaah.. mereka emg bgitu.. selalu menghargai tamu yg datang… apalgi datang dari jauh.. seneng deh aku dikunjungin. pda nanyain kabar.. hm… it’s so happy…

oh ya,, waktu siangnya, aku mandi,, and you know.. brrrrrrrr……. dingiiinnn……

gilaaa.. dinginnya ga ketulungan.. hahahha..😀

tapi walaupun dingin yg namanya aku mandi tetep aja lamaa.. sembari menikmati dinginnya air..

sore harinya eko, sepupuku datang.. tapi dya ga tdur di sana melainkan ketempat kawanny…

malemnya, mbak nasib kan buat kue untuk di jual di pasar hari jumat,, jdi kk dan abg2 spupu pda dtang sekalian mengunjungiku,, sebenarnya aku masih pengen kumpul2 sma mereka,, tapi krna aku nguaanntukk bangeed jdi jam 8 abis sholat isya akupun memutuskan untuk tidur lebih awal.. ( scara malam kmren ga ada tdur.🙂 )
malam semakin dingin…. hmm.. akhirnya aku bisa juga pulkam ke kayu aro..

nantikan kisah berikutnya yaa…

_cici_

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: